Rumah Mungil Yang Sehat

rumah mungil yang sehatRumah Mungil Yang Sehat – Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok atau primer manusia, disamping kebutuhan sandang, pangan dan kesehatan . Oleh karena itu rumah haruslah sehat dan nyaman agar penghuninya dapat berkarya untuk meningkatkan produktifitas hidupnya.

Rumah pada dasarnya merupakan tempat hunian yang sangat penting bagi kehidupan setiap orang. Rumah tidak sekedar sebagai tempat untuk melepas lelah setelah bekerja seharian, namun didalamnya terkandung arti yang penting sebagai tempat untuk membangun kehidupan keluarga sehat dan sejahtera.

Rumah yang sehat dan layak huni tidak harus berwujud rumah mewah dan besar namun rumah yang sederhana, mungil dapat juga menjadi rumah yang sehat dan layak dihuni.

Rumah mungil yang sehat adalah kondisi fisik, kimia, biologi didalam rumah dan perumahan sehingga memungkinkan penghuni atau masyarakat memperoleh derajat kesehatan yang optimal.

Untuk menciptakan rumah mungil yang sehat ada beberapa hal yang perlukan diperhatian yaitu :

  1. Sirkulasi udara yang baik.
  2. Penerangan yang cukup.
  3. Air bersih terpenuhi.
  4. Pembuangan air limbah diatur dengan baik agar tidak menimbulkan pencemaran.
  5. Bagian-bagian ruang seperti lantai dan dinding tidak lembab serta tidak terpengaruh pencemaran seperti bau, rembesan air kotor maupun udara kotor.

Rumah Mungil Yang Sehat

Rumah mungil atau biasa disebut sebagai rumah minimalis sangat di gemari orang yang menginginkan kepraktisan di rumah. Berorentasi pada kegunaan barang dengan praktis dan penempatan serta memaksimalkan tempat adalah salah satu unsur terpenting dalam menata rumah mungil

Pemilihan bahan yang tepat dapat mengentalkan konsep minimalis yang ingin dihadirkan. Furniture kaca misalnya yang dipadu dengan aluminium atau besi tempa termasuk jenis furniture yang banyak digunakan. Selain bentuknya yang simpel, perawatannya pun relatif mudah dilakukan.

Desain dengan presisi yang tegas juga menjadi ciri khas pada arsitektur maupun furniture minimalis. Oleh karena itu, pilih meja atau kursi yang memiliki desain sederhana, sedikit, atau tanpa ornament. Dengan ornament yang minim tersebut, dapat memudahkan perawatan dan ruangan terkesan lebih lega sehingga cocok bila diterapkan pada rumah yang mungil.

Rumah mungil, tentu akan susah mendapatkan ruangan yang lebih. Berikut ini trik dalam memanfaatkan ruang yang sempit pada rumah mungil:

  1. Pilihlah warna-warna yang terang dan jangan sekali-kali memilih warga gelap karena akan membuat ruangan tampak semakin sempit.
  2. Pilih Furnitur yang simple dan berkesan tidak padat, misalnya pilih lampu gantung vertikal, furnitur yang berkaki tinggi, dll.
  3. Pilihlah furnitur yang memiliki tulang tipis dan memiliki desain simple yang senada dengan karakter rumah.
  4. Manfaatkan setiap detil ruangan seperti bawah tangga, lorong, kolong tempat tidur maupun lemari. Sebaiknya pilih lemari dengan bukaan geser agar tidak makan ruangan.
  5. Jika suka akan tanaman, pilihlah tanaman yang simple dan isahakan yang memiliki batang yang tipis.
  6. Pilihlah perabot rumah yang memiliki daya guna multifungsi dan sesuaikan dengan kebutuhan.
  7. Letakkan perabot-perabot yang agak keras di sudut-sudut ruangan agar jarak pandang terlihat luas.

Itualah beberapa gambaran dan penjelasan singkat mengenai konsep dasar dalampembuatan Rumah Mungil Yang Sehat. Apabila Anda mengalami kesulitan ataupun kendala dalam pembuatannya, Anda bisa mengunjungi iDEAOnline yang siap membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan akan rumah mungil yang sehat.

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, disamping kebutuhan sandang, pangan dan kesehatan . Oleh karena itu rumah haruslah Sehat dan nyaman agar penghuninya dapat berkarya untuk meningkatkan produktifitas.

Kontruksi rumah dan lingkungan yang tidak memenuhi syarat kesehatan merupakan faktor resiko sumber penularan berbagai jenis penyakit, khususnya penyakit yang berbasis lingkungan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to Rumah Mungil Yang Sehat

  1. ini rumah yang saya idamkan. mungil, tetap bersih, lingkungan asri… pokoknya sederhana tapi menyejukan hati dan kantong terutama…. hehehehehe……

  2. rms says:

    Terima kasih sudah berpartisipasi dalam program iDEA Online SEO Challange.

    iDEA Online SEO Challange diperpanjang hingga 31 Desember 2010.
    Keterangan lebih lanjut, silakan mampir ke http://arsip.ideaonline.co.id/microsite/seoregis/

    semoga sukses.

    rms

  3. Pingback: Kontes SEO Indonesia Siap Bersaing di SERP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s