Juni, Gaji Ke-13 Tahun 2010 Dibayarkan

Jakarta (BCZ) Jutaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI/Polri serta para pensunan, baru saja menerima kenaikan gaji. Kini, para abdi negara tersebut akan mendapatkan gaji ke-13. Gaji tambahan ini rencananya akan dibayarkan pada Juni mendatang.

Saat ini, pembayaran gaji 13 mulai dipersiapkan karena sudah dianggarkan di APBD bagi PNS daerah dan APBN buat pensiunan serta TNI-Polri. “Pembayaran gaji 13 dilakukan Juni atau paling lambat Juli untuk persiapan masuk tahun ajaran baru. Ini juga sudah dianggarkan dalam APBN 2010. Badan Anggaran pada dasarnya menyetujui kebijakan pemerintah tersebut demi peningkatan kesejahteraan aparatur,” kata Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, Olly Dondokambey yang dihubungi, Kamis (20/5).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, besaran gaji ke-13 setara satu bulan gaji pokok. Mengingat gaji PNS 2010 mengalami kenaikan 5 persen, maka gaji ke-13 juga bertambah seperti gaji mereka yang baru dinaikkan itu

Mengenai mekanisme pembayaran gaji ke-13, lanjut Olly, diatur oleh pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan. Di mana setelah Peraturan Pemerintah (PP) turun, Menkeu kemudian menerbitkan Surat Edaran (SE) yang berisi petunjuk teknis (Juknis) gaji ke-13 resmi dikeluarkan Ditjen Perbendaharaan Negara. Biasanya rentang waktu turunnya PP dan penerbitan SE, satu minggu untuk kemudian disebarkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

“Dana gaji ke-13 sebenarnya sudah ada di rekening masing-masing daerah. Hanya saja memang pemda harus menunggu juknis dari pemerintah pusat sebelum melakukan pembayaran,” tandasnya. (esy/jpnn/batamcyberzone.com/24/05/2010)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Juni, Gaji Ke-13 Tahun 2010 Dibayarkan

  1. Aswein says:

    Sepertinya yang nulis artikel ini pekerjaannya PNS ya?. Selamat deh, mudah-mudahan ini bisa menambah biaya masuk sekolah anaknya.
    Sekedar informasi tolong kunjungi web saya di http://bisnis-pintar-otomatis.com

  2. LA HATI says:

    syukur alhamdu lillah jika gaji ke 13 dibayar pertengahan tahun 2011 ini, kebetulan bulan juni adalah bulan yang sangat memerlukan biaya terutama bagi PNS yang sudah punya anak/ keluarga , sekali lagi terima kasih banyak,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s