Download PP Gaji ke-13 Tahun 2010

BLANGPIDIE — Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri. Bulan ini, pemerintah akan mulai membayarkan gaji ke-13.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan, Herry Purnomo mengatakan, Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan Negara akan mulai membayarkan gaji ke-13 tahun 2010 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri pada bulan ini. “Jadi gaji ke-13 bisa dibayar bulan Juni ini, sedangkan untuk pensiunan nanti dibayar bulan Juli,” ujarnya di Kementerian Keuangan, Jumat 18 Juni.

Menurut Herry, pengucuran anggaran bisa dilakukan jika satuan kerja (satker) setiap Kementerian/Lembaga sudah menyerahkan kelengkapan berkas kepada Ditjen Perbendaharaan Negara. “Satker-satker bisa mengajukan pada Senin, 21 Juni, kalau sudah beres, Selasa sudah bisa dibayarkan,” katanya.

Gaji ke-13 diberikan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup Pegawai Negeri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun/Tunjangan, Pemerintah memberikan gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas pada tahun 2010, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan Ketiga Belas dalam Tahun Anggaran 2010 kepada Pegawai Negeri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun/Tunjangan.

Berdasarkan PP dimaksud, Menteri Keuangan c.q. Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan menetapkan Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor:PER-22/PB/2010 tangal 16 Juni 2010 yang berisi ketentuan pembayaran gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas pada tahun 2010.

Dalam Peraturan Dirjen dimaksud disebutkan bahwa pelaksanaan pembayaran gaji/pensiun/tunjangan diatur sebagai berikut: (i) Untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat/Anggota TNI/Anggota Polri dan Pejabat Negara,

pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) oleh masing-masing satuan kerja ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dilakukan pada bulan Juni 2010; dan (ii) Untuk penerima pensiun/tunjangan, dibayarkan melalui PT Taspen (Persero)/PT Asabri (Persero) bersamaan dengan pembayaran pensiun/tunjangan bulan Juli 2010.

Sedangkan untuk PNS daerah, gubernur dan wakil gubernur, bupati/wali kota, dan wakil bupati/wakil wali kota dibayarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masing-masing daerah, dengan mengikuti ketentuan dalam PP Nomor 54 Tahun 2010.

Bagi anda yang ingin mendownload Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor:PER-22/PB/2010 tangal 16 Juni 2010 yang berisi ketentuan pembayaran gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas pada tahun 2010, SILAHKAN KLIK LINK DI BAWAH INI[freemember]

Silahkan Klik Disini Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor:PER-22/PB/2010 tangal 16 Juni 2010.

Sebelum download, mohon beri komentar anda di kolom bawah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Download PP Gaji ke-13 Tahun 2010

  1. arfani says:

    pengen mengetahui pp gaji ke 13

  2. Adven Daeli says:

    Mohon dikirimkan daftar tabel Gaji PNS

  3. respati says:

    PINGIN TAU AJA PP GAJI 13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s