Belanja APBN 2011 Fokuskan Kenaikan Gaji PNS

gaji pns 2011JAKARTA- Kenaikan gaji PNS, TNI/Polri dan pensiunan menjadi perhatian serius pemerintah. Ini tergambar dari arah kebijakan belanja pemerintah pusat tahun 2011 yang disetujui dalam rapat paripurna DPR RI yang berlangsung Kamis (17/6).

Ketua Badan Anggaran Harry Azhar Aziz menyampiakan arah kebijakan belanja negara tersebut meliputi belanja pemerintah pusat difokuskan pada perbaikan kesejahteraan aparatur negara dan pensiunan, pemantapan pelaksanaan reformasi birokrasi, subsidi, BOS, Jamkesmas, dan PNPM mandiri.

Menurut Harry Azhar Aziz, perbaikan kesejahteraan aparatur negara dan pensiunan dilakukan pemerintah melalui kenaikan gaji pokok PNS/TNI/Polri dan pensiun pokok sebesar 10 persen. Di samping pemberian gaji ke-13 bagi PNS/TNI/Polri, pensiun pokok ke-13 bagi pensiunan, dan penyediaan anggaran remunerasi untuk kementerian/lembaga.

“Banggar meminta agar anggaran belanja pusat ini diprioritaskan untuk perbaikan aparatur negara dan pensiunan,” tegas Harry.

Dihubungi terpisah Wakil Ketua Banggar Olly Dondokambey mengatakan, kenaikan gaji ini hanya berlaku untuk PNS/TNI/Polri dan tidak berlaku bagi pegawai BUMN/BUMD. Dengan perbaikan kesejahteraan yang berkelanjutan, diharapkan kesenjangan antara aparatur negara dan pegawai BUMN/BUMD bisa diminimalisir.

“Kita sudah tahu sendiri, gaji pegawai BUMN/BUMD jauh lebih tinggi dibanding pegawai negeri. Makanya, tiap tahun gaji mereka diupayakan naik,” pungkasnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

17 Responses to Belanja APBN 2011 Fokuskan Kenaikan Gaji PNS

  1. ndong says:

    pemerintah ndak usah byk omong,janji ini itu,realisasinya mana?jgnkan renumerasi,uang makan aja kami di kabupaten gk dapat,pdhal pns pusat uda terima 20 rb/hr.beban kerja sama tapi kesejahteraan gk sama,piye iki,gitu minta program pemerintah sukses.bullshit lah.

    • mbah says:

      ndak ada uang makan, ndak ada uang renumerisasi, yang jelas kita pns juga harus mencanangkan nggak ada upacara – upacaraan. Biar yang upacara yang dapat uang makan/uang renumerisasi/uang sertifikasi saja dech. Kan gitu ya PNS semua. Setuju? Setuuuuuuuuuuuuujjjjjjjjjjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.
      Buanget dech.

    • larosboy says:

      gaji pns naik 10 persen……. gaji pegawai bumn/bumd naik 100 persen… kapan kira kira kesenjangan bisa hilang…. uang makan az di daerah gak pernah ada ..
      makanya pns beli motor aja susahnya minta ampyuunn… boro2 beli mobil …. hhihihihi… buat makan aja susah……. sembako melambung tinggi…. susu tak terbeli… (kata kang iwan fals…) oh… PNS …PNS….

  2. someone says:

    yo rek ojo ming umek ngetuprus tok dancok

  3. someone says:

    bagaimana sebenarnya soal kebijakan uang makan untuk pns daerah? ok tidak semua kabupaten mengeluarkan uang tsb.apakah pemerintah pusat tutup mata melihat keadilan tsb? tq

  4. indra says:

    mestinya pem pusat sgera mengeluarkan instruksi berupa SK menkeu ato SE menkeu pada kab/kota utk membayar u.makan pns daerah..tanpa itu jgn harap pemkab akan membayarnya..selalu alasan ada saja..DAU g cukup,defisit,terlalu byk pns lah..

  5. Pelita says:

    jangan smua PNS donk, harus berdasar kinerja n terlebih ke PNS2 yg menengah ke bawah terutama yg tak terperhatikan kayak di daerah2 jauh dari pusat n kota.. belanja APBN buat PNS udah paling banyak, harus bijaklah klo mo buat remunerasi, jadi jangan macam menggarami air laut… gak efektif!!
    — visit http://m.rujakasik.com

  6. ArFINO says:

    mudah-mudahan menjadi lebih baik

  7. unnun says:

    bener2 tuntutan bnyk kesejahteraan minim, bgmn bs meningkatkan kinerja.. Apalagi ada kesenjangan gaji antara PNS yg satu dgn PNS yg lain, pdhL yg gajinya lebih gede kinerjanya bnyk yg minim. Inikah yg namanya keadilan?? Pak SBY ayo donK bertindak, jgn hanya kamuflase doanK.. Terima kasih

  8. dini says:

    guru ada sertifikasinya, tni/polri ada uang lauk pauk & remunerasinya…istimewa banget mereka diperhatikan sedemikian rupa…lalu pns yang lainnya khususnya pns yang didaerah mendapatkan apa…cuman gaji doang, malang bener nasipnya,letak keadilannya dimana padahal kita semua sama-sama mengabdikan diri untuk bangsa yang kita cintai ini…kita pns yang nggak diperhatikan hanya bisa berdoa dan berharap semoga suatu saat pemerintah pusat menghargai keberadaan qt…amiiiiin

    • mukhlis anwar says:

      skali2 mogok bro….jangan cm mahasiswa yang dem….jangan cm DPR yang unjuk gigi….skali2 seluruh PNS daerah yang mogok….jelas RI lumpuh total…biar mrk tau kita2 jg penting…..stjuuuuuu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. akang says:

    Mengapa pegawai pusat dan TNI/POLRI ada tunjangan lauk pauk…sedangkan kami pegawai daerah tidak mendapatkan tunjangan lauk pauk……heran ini sistem pengajian…lucu…aneh…

  10. Kai.. says:

    Sabar aja ai….. begitulah Negara kita.. selain yang di ungkapkan diatas ada juga nie yang perlu diperhatikan! coba anda lihat diperbatasan kalimantan timur khususnya (pedalaman)disana untuk Pns masih kecil tunjangannya. tapi bagi masyarakat disana itu sudah cukup krn masyarakat budayakan hidup sederhana. tapi yang perlu diperhatikan pemerintah adalah Infrastruktur dan pertahanan keamanan. krn sangat kcl kemampuan pertahanan disana, ini dikarenakan minimnya peralatan perang kita bgt………..

  11. Kai.. says:

    tambahan …. untuk sekedar info! Kaltim juga merupakan penghasil SDA terbesar di Indonesia. ini didapat dilihat pada banyaknya tambang batu bara, kebun kelapa sawit,perusahaan kayu dan lain sebagainya yang beroperasi saat ini. Akan tetapi jika dilihat dari kondisi kaltim sendiri sangat memiluhkan, seperti masyarakat ketahu mulai dari jalan yang rusak, PLN yang tdk mamadai dan permasalahan lainnnya sampai saat ini belum terselesaikan. Padahal Pendapatannnya sangat besar. Tetapi yang masuk ke daerah kembali hanyalah kecil. ini dapat dikatakan bahwa otonomi ini adalah setengah hati..

  12. sufiannor says:

    minta ijin download tabel gaji pns 2010

  13. kepada bapak di meja redaksi,
    Kami dengar kata2 teman guru bahwa adakah memang kenaikan agji pNS ? kalau ada kapan berlaku ata kapan terimanya?

    dari kami mewakili rekan guru di daerah kami.
    soalnya kami takut dengar ,mungkin berita tak benar , nanti bisa resahkan masyrakat.
    jadi kami mohon perjelas. sekian dan treima kasih.

    • Kai..:aku salut Kai..
      padanasehatnya bahwa ” Sabar aja ai….. begitulah Negara kita.. selain yang di ungkapkan diatas ada juga nie yang perlu diperhatikan! coba anda lihat diperbatasan kalimantan timur khususnya (pedalaman)disana untuk Pns masih kecil tunjangannya. tapi bagi masyarakat disana itu sudah cukup krn masyarakat budayakan hidup sederhana. tapi yang perlu diperhatikan pemerintah adalah Infrastruktur dan pertahanan keamanan. krn sangat kcl kemampuan pertahanan disana, ini dikarenakan minimnya peralatan perang kita bgt………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s