Tahun 2011 Gaji PNS Naik 10 Persen

gaji pns 2011Pemerintah dalam RAPBN 2011 berencana menaikkan gaji pokok sebesar rata-rata 10 persen bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan serta tetap akan memberikan gaji dan pensiun bulan ke-13 bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan.

Demikian salah satu isi pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan RUU APBN 2011 berikut nota keuangannya dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta, Senin (16/8).

Dijelaskan Presiden, melalui kebijakan ini penghasilan PNS dengan pangkat terendah meningkat dari Rp1.895.700 menjadi Rp2.000.000, dan khusus bagi guru dengan pangkat terendah, pendapatannya meningkat dari Rp2.496.100 menjadi Rp2.654.000. Sementara itu, bagi anggota TNI/Polri dengan pangkat terendah, penghasilannya meningkat dari Rp2.505.200 menjadi Rp2.625.000. “Perbaikan pendapatan itu dimaksudkan agar para guru dapat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pendidik generasi mendatang bangsa,” kata Presiden.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,4 triliun untuk melanjutkan dan memantapkan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik serta tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Menurut Presiden, sasaran yang ingin dicapai dari prioritas reformasi birokrasi adalah makin mantapnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Hal ini kita lakukan melalui terobosan kinerja secara terpadu, penuh integritas, akuntabel, taat kepada hukum dan transparan. Reformasi birokrasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ditopang oleh kapasitas pegawai yang memadai,” katanya.

Pemerintah menyusun RAPBN 2011 dengan postur pendapatan negara dan hibah sebesar Rp1.086,4 triliun. Sementara itu Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesiabelanja negara direncanakan sebesar Rp 1.202 triliun sehingga terdapat defisit sebesar Ep115,7 triliun atau 1,7 persen dari PDB. Belanja Kementerian dan Lembaga Pemerintah direncanakan sebesar RP395,2 triliun. Belanja Lembaga Negara Non Pemerintah direncanakan sebesar Rp15,2 triliun. Sedangkan transfer ke daerah direncanakan sebesar Rp378,4 triliun.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

24 Responses to Tahun 2011 Gaji PNS Naik 10 Persen

  1. ichwan says:

    gaji naik tapi harga sembako ikut naik…sama aja bohong…

  2. mbah cyber says:

    ALHAMDULILLAH ADA KENAIKAN SEBESAR 10% TP TIDAK BERIMBANG DENGAN NILAI INFLASI………..

  3. ireng wijaya says:

    allhamdulilah 10 %juga naik ..lihat saudara kita masih banyak yang hidupnya di bawah kemiskinan.terimakasih bpk sby….

  4. yah yang penting disyukuri……, alhamdulillah nasib kita sudah dapat perhatian dari pemerintah.

  5. syahril says:

    alhamdulillah ada kenaikan 10% ,katax gaji guru pangkat terendah 2jt lebih. yang ingin sy tanyakan knapa gaji tersebut setelah nyampek ke kami gak nyampek 2 jt,contohnya sy sendiri pangkat 2a gaji gak sampek 2 jt kenapa?.

  6. TERRY says:

    Alhamdulilah gaji naik, bisa buat beli susu anak2

  7. kamar cewek says:

    aku mau titip ucapin buat seluruh bangsa indonesia yang mengaku “Garuda didadaku” ah… Begini bila malam semakin larut bila siang semakin gelap.( ga tau deh ) Pokoknya selamat tahun baru aja .
    dari aku untuk semua orang indonesia , semoga kita semakin jaya. amin

  8. aldy amparodo says:

    amiennnnnnnnnnnnnn

  9. larosboy says:

    dari dulu hingga sekarang ..namanya kenaikan gaji selalu begitu……. gaji naik belum diterimakan, eh harga kebutuhan pokok udah pada mendahului…. jadi sepertinya impas saja…. gak ada perbaikan kualitas hidup bagi pegawai negeri…. ahhhhh.. kasihan pegawai negeri….

  10. Mizwar says:

    Alhamdilillah bisa meneruskan anak sekolah yang lebih tinggi lagi ?

  11. asep says:

    allhamdullillah kalo bener begitu..

  12. RATNO says:

    ALHAMDULILLAH BUAT TAMBAHAN BIAYA SEKOLAH SANG ANAK KALAU JADI NAIK BENERAN.

  13. weningsatriani says:

    alhamdulillah kalau emang bener. bisa buat bantuin ortu dan keluarga.

  14. wawan says:

    syukurlah

  15. dodi m.enim says:

    alhamdulillah wa syukurilah klau gaji naik,,.

  16. fransisco jerryco says:

    syukurlah gaji naik karna pendapatan PNS gx sesuai dengan harga barang sekarang yang terlampau mahallllll….”SBY MANTAP”

  17. bindra 165 says:

    yah…kita syukuri berapapun kenaikannya semua itu harus kita nikmati aja apa adanya, dibanding yg bukan pns kita harus melihat kebelakang bagaimana saudara kita yg hanya mempunyai penghasilan yg kadang ada kadang tidak ada ini yg menjai prihatin bagi saya,seharusnya jangan dijadikan patokan kenaikan gaji pns kasian bagi yg tdk mempunyai penghasilan tetap untuk itu menghimbau kepada pemerintah untuk menekan harga2 pasar agar tdk naik berlipat ganda.

  18. Redy Yanto says:

    Terima kasih Bpk SBY dgn kenaikan Gaji PNS . Semoga dapat mencukupi kebutuhan sehari2.

  19. bang ginting says:

    alhmdlh.. Buat naikin gaji simbok. Wong simbok nuntut naik gj trus.

  20. syamsbahri says:

    Gaji honorer juga dinikin dong! 100% aja

  21. ardiansyah says:

    ya sama aja bohong naikkah apa kek tetep aja yang sengsara daerah pedalaman bedakan dong pak presiden ku yang baik…..susah segalanya ni dpelosok, harusnya ada buat daerah terpencil. Jangan disamaratakan dengan dikota,.salam satu jiwa merdeka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s