Prediksi Kenaikan Gaji 2011 sebesar 15%

Tahun 2011 mendatang, diperkirakan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) naik sebesar 15 persen. Atas kenaikan tersebut, Pemko Pekanbaru akan mengalokasikan dana tersebut melalui APBD 2011.

“Dengan naiknya gaji PNS sebesar 15 persen, maka belanja pegawai tahun 2011 mencapai Rp. 656,47 Milyar, termasuk belanja tidak langsung dengan jumlah keseluruhan mencapai Rp. 758,67 Milyar,” ungkap Walikota Pekanbaru, Drs. H. Herman Abdullah MM saat penyampaian RAPBD baru-baru ini DPRD Riau.

Ditempat terpisah, Kepala Bagian Keuangan Pemko Pekanbaru, Dasrizal membenarkan adanya kenaikan gaji tersebut, “Pemko sudah mengalokasikan dana untuk kenaikan gaji PNS 15% tersebut dalam APBD 2011 untuk 9.600 PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru. Meskipun hingga saat ini belum ada Peraturtan Pemerintah (PP), kita tetap alokasikan untuk berrjaga-jaga jika PP tentang kenaikan gaji tersebut turun,” ujarnya kepada wartawati saat ditemui di ruangnya, Rabu (01/12/2010).

Dikatakan Dasrizal, alasan Pemko mengalokasikan dana kenaikan gaji PNS sebesar 15 persen tersebut, karena sebelumnya telah dinformasikan oleh Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI.

“Kemenkeu sudah memberikan aba-aba terkait rencana kenaikan gaji tersebut saat sosialisasi DAU yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu. Jadi secara lisan kita sudah diberitahu tetapi secara PP kita masih menunggu. Itulah sebabnya kita mempersiapkannya,” imbuhnya

Ditanyakan tentang kemungkinan turunya PP terkait kenaikan gaji PNS tersebut, Dasrizal mengatakan diperkirakan bulan Juli 2011 mendatang. “Mengacu kepada PP kenaikan 2010 yang diterima bulan Juli lalu, diperkirakan akan diberlakukan hal yang sama untuk tahun depan,” tuturnya.

Ditambahkan Dasrizal, DAU tahun 2010 yang diterima Kota Pekanbaru sebesar Rp. 280,28 Milyar dan untuk tahun 2011 mendatang mencapai Rp. 5488,84 Milyar lebih atau mengalami kenaikan sekitar Rp. 208,56 milyar lebih atau 74,41 persen.

“Salah satu indikator kenaikan DAU tersebut memang diperuntukkan untuk kenaikan gaji PNS,” pungkasnya.

Sumber berita : http://_www.riaunews.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s