Bulan Juni PNS Terima Gaji ke 13

gaji ke 13 tahun 2011Satu lagi kabar gembira bagi kalangan PNS dan TNI/Polri. Setelah pemerintah membayar kenaikan gaji PNS 2011 beserta rapelannya pada 1 April kemarin, gaji ke-13 pun bakal segera menyusul. Rencananya, gaji ke-13 akan dibayar pada pertengahan tahun atau sekitar bulan Juni 2011.

Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Negara Aparatur dan Reformasi Birokrasi Ramli Naibaho, menyatakan, pemberian gaji ke-13 itu rutin dilakukan setiap tahun. Menurutnya, gaji ke-13 itu sengaja diberikan pada pertengahan tahun karena bertepatan dengan tahun ajaran baru, sehingga bisa membantu orangtua murid yang berprofesi sebagai pegawai negeri.

“Gaji ke-13 merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu pegawai negeri. Karena itu gaji 13 harus tanpa potongan, berbeda dengan kenaikan dan rapelan gaji,” ujar Ramli saat dihubungi JPNN.com, Minggu (27/6).

Gaji ke-13, lanjut Ramli, merupakan pengganti dana THR yang biasanya diterima saat lebaran atau natalan. “Kalau dulu, pegawai negeri menerima THR natal atau lebaran. Setelah itu ada pemikiran, daripada diberi dalam bentuk THR malah mengajarkan pegawai jadi konsumtif. Lebih baik dikasi saat tahun ajaran baru biar pegawai negeri tidak ngutang sana-sini untuk biaya sekolah,” tuturnya.

Untuk pembayaran gaji ke-13 ini seperti tahun-tahun sebelumnya, harus menunggu terbitnya peraturan pemerintah (pp) untuk gaji ke-13 tersebut.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

9 Responses to Bulan Juni PNS Terima Gaji ke 13

  1. maswardi says:

    ditunggu neh, sekarang dah tgl 30, berarti bentar lagi cair…amin

  2. sukardi says:

    amin semoga cepet cair dan bermanfaat mudah mudahan bp presiden sby segera tapak asmo alias tanda tangan pegawigol rendahan amat sangat menunggu

  3. Catur Aryathi says:

    saya sangat bersyukur sekali,karena untuk biaya tahun ajaran baru, apalgi skr anak saya mau ke SMP dan jg kls X jd ada untuk biaya keperluan sekolah,mudah2an semua ini akan terus berlanjut.

  4. Catur Aryathi says:

    Mudah2an PP untuk pembayaran gaji ke 13 cepet di tandatangani, jd kita tidak menunggu lama untuk cairnya gaji ke 13

  5. MUJIRAN says:

    Pastikan semua dengan kebijakan yang tepat untuk memperoleh pemerintah yang solid.Gaji 13 merupakan pemberian rasa keadilan bagi PNS/TNI/POLRI Karena semua pegawai berhak mendapat pemerataan penghasilan seperti pegawai swasta yang mendapat tunjangan THR pada hari lebaran.Itu wujud nyata pemerintah tentang rasa keadilan bagi sumua pegawai.

  6. ranto says:

    mohon segera direalisasikan buat gaji-13,agar kami tak menunggu dan menunggu..^_^

  7. Dewata says:

    nih sdh dah hampir akhir Juni, cpt donk gaji 13 dibayarkan,keburu buat bayar anak daftar sekolah. tolong Pak SBY segera direalisasikan.

  8. H.Marwan says:

    awalnya enak…tapi kok draft ppnya blm diajukan..kok blm ada beritanya ya.

  9. ali sodiqin says:

    kalo honorer gmna?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s