Sosialisasi Program Sertifikasi Aparatur Pemerintahan Desa oleh UPBJJ-UT Banda Aceh

universitas terbukaUntuk pertama kalinya Universitas Terbuka, UPBJJ-UT Banda Aceh melakukan, Kegiatan Sosialisasi Continue Education (CE) Program Sertifikat Administrasi Pemerintah Desa. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 29 April 2011 tersebut, bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Bireuen Nangroe Aceh Darussalam. Acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Bireun Ir. Nasrullah Muhammad mewakili Bupati yang saat itu sedang mengikuti Rakornas di Jakarta. Penyelenggaraan Sosprom (Sosialisasi dan promosi) Program Sertifikat Administrasi Pemerintah Desa (PSAPD) di aula Sekdakab, dihadiri oleh ± 350 undangan dari berbagai unsur yang ada di Kabupaten Bireuen, antara lain; Kepala Dinas, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Dandim, Kapolres, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Kepala Pos, Kepala BRI, Kepala Sekolah SMU dan SMP, Kepala Satpol PP, Kepala Polsek, Camat, Sekdes, LSM dan Tutor UT Pokjar Bireuen.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bireuen mengatakan bahwa keberadaan Universitas Terbuka (UT) tidak perlu disangsikan lagi sebagai Universitas negeri, sebab UT adalah Universitas Negeri ke 45 yang memberikan layanan pendididkan tinggi terbuka, mandiri, dan jarak jauh bukan kelas jauh kepada seluruh lapisan masyasrakat dengan filosofi menjangkau apa yang tidak terjangkau.

universitas terbuka

Keragaman fakultas, jurusan, dan program studi yang ada, dari Diploma, S1, hingga S2, memberikan pilihan yang jelas pada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menentukan pilihan tepat tanpa harus kehilangan waktu untuk bekerja. Rasa aman, nyaman dan berkualitas dunia untuk belajar sambil bekerja tanpa merasa was-was adanya hambatan.

Suasana bertambah meriah saat sesi yang disampaikan oleh Pembantu Rektor IV (PR-IV) Drs. M. Gorky Sembiring, M.Sc. diselingi humor ciri khas pembawaan PR-IV UT yang disampaikan selama ± 2 jam. Lingkup pertanyaan yang bertubi-tubi mulai dari kesempatan, keabsahan ijazah, dan golongan menjadi keragaman dari pertanyaan-pertanyaan. Akhirnya tepat jam 12.00 kegiatan diakhiri. Bingkisan dan kenang-kenangan dari UT diserahterimakan oleh PR-IV kepada Sekda. Persiapan dan perencanaan yang dilakukan oleh Ka. UPBJJ-UT Banda Aceh beserta staf memberikan andil yang sangat besar terselenggaranya acara ini.

source

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s