Presiden SBY: SK Pensiun akan Dipercepat

sk pensiun dipercepatPresiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan akan memberikan perhatian khusus pada permintaan masyarakat terkait Surat Keputusan (SK) Pensiun PNS. Pernyataan ini disampaikan SBY menanggapi surat dan SMS yang disampaikan masyarakat kepadanya.

“Ini yang sangat penting dan digarisbawahi, yakni permintaan masyarakat agar tertibnya proses permintaan SK pensiun itu penyelesaiannya tidak terlalu lama. Atau mesti dipercepat,” kata SBY kepada wartawan di kantornya, Senin (23/5).

Dikatakan SBY, sejak hotline aspirasi berupa nomor SMS premium 9949 dan PO BOX 9949 dibuka, dirinya menerima jutaan surat dan SMS yang disampaikan masyarakat. Dalam kurun waktu  dari Januari hingga 15 Mei, Presiden SBY mengaku sudah menerima 3.323.607 sms dan surat sebanyak 111.267.  Selama bulan Mei saja, ada 822 sms dan 61 surat. Jutaan sms dan surat ini, dihimpun oleh staf khusus Presiden bidang komunikasi sosial dan langsung mendapat tanggapan dari Presiden SBY dalam bentuk kesimpulan-kesimpulan bahkan kebijakan.

“Ini yang saya gunakan sebagai termometer untuk mengukur suhu denyut nadi kehidupan masyarakat kita karena disampaikan secara terbuka. Terus terang ada bahasa keras dan ada yang bahasa moderat. Tapi sebagaian besar disampaikan jernih dan objektif,” kata SBY.

Meski jumlahnya jutaan, Presiden SBY dibantu stafnya tetap berusaha mencermati isi surat satu persatu. Ada yang dijawab secara umum, namun ada juga yang perlu dibalas secara khusus.

“Balasan khusus ada 3 surat, sebagian lainnya sudah disalurkan atau memang tidak perlu tindaklanjut,” kata SBY.

SBY pun berusaha menyimpulkan persoalan-persoalan yang disampaikan masyarakat melalui surat ataupun SMS. Pertama mengenai kekhawatiran masyarakat tentang berkembangnya aliran NII. Kedua, dukungan masyarakat terhadap pemberantasan kejahatan terorisme.

“Ketiga, ini sangat penting dan digarisbawahi yakni permintaan masyarakat agar tertibnya proses permintaan SK pensiun itu penyelesaiannya tidak terlalu lama. Atau mesti dipercepat,” kata SBY.

Sedangkan yang keempat adalah permintaan masyarakat agara memasukan mata pelajaran Pancasila dalam kurikulum sekolah. Kelima, permintaan untuk mengatasi kecelakaan lalulintas baik udara, darat dan laut.

“Kemudian juga persoalan penggunaan ganja untuk tidak dilegalisasai dan ucapakan terimakasih dukungan seperti biasanya kepada presiden maupun kepada pemerintah,” kata SBY

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s